Bagaimana Psikolog Pernikahan Jogja Membantu? Temukan Jawabannya!

Konten [Tampil]

Menjalani pernikahan dalam sebuah yang bahagia dan harmonis bersama pasangan, adalah idaman setiap kehidupan rumah tangga. Kisah keluarga yang bahagia tidak hanya berlaku dalam novel – novel cinta saja, tetapi setiap orang bisa mewujudkan  hubungan tersebut dalam kehidupan nyata. Karena itu untuk mewujudkan hal tersebut Psikolog Pernikahan Jogja hadir sebagai pihak netral ketika pasangan membutuhkan pendampingan profesional.

Kenapa Membutuhkan Psikolog Pernikahan?

Dalam perjalanan suatu pernikahan, tak jarang terjadi konflik terlebih terhadap pengantin yang baru berusia muda, walaupun banyak juga permasalahan muncul terhadap pasangan yang telah tak muda lagi. Ada banyak ragam perihal yang berperan sebagai pemicu munculnya konflik pada sebuah rumah tangga, dari belum terbentuknya komunikasi yang baik antar pasangan, masalah finansial, bahkan hadirnya orang ketiga. Tapi tak jarang termasuk masalah tersebut muncul hanya dikarenakan perihal yang memang sangat sepele & bahkan tak penting. Karenanya diperlukan konsultasi psikologi pernikahan buat pasangan yang punya permasalahan mengganggu dalam rumah tangga mereka. 

Profesi konselor / psikolog pernikahan merupakan seseorang sebagai pihak ketiga yang dapat dijadikan mitra terpercaya dalam memperbaiki hubungan dalam rumah tangga. Sudah ada banyak sekali terbukti ketika 2 individu yang tengah dikuasai amarah, bakal sangat sulit buat menyelesaikan masalah bersama untuk mencapai solusi terbaik. Yang justru terjadi malah antara pasangan bakal beradu argument dikarenakan merasa paling benar tanpa mendapatkan titik temu terbaik. Dalam kondisi seperti ini, peran konselor psikolog pernikahan jogja dapat menjadi solusi terbaik sebagai pihak ketiga dalam rumah tangga, karena akan memandang akar masalah rumah tangga secara objektif.

psikolog pernikahan jogja

Sejauh Apa Peran Psikolog Pernikahan Jogja?

Sepanjang pelayanan terhadap masyarakat, telah banyak terbukti bahwa peran psikolog pernikahan Jogja mampu menyelamatkan rumah tangga yang berada dalam ambang perpisahan. Perihal itu berpeluang sukses diwujudkan asalkan memang ditangani oleh konselor yang benar-benar berpengalaman. Melalui pendidikan / pelatihan khusus serta beragam jenis pengalaman juga kapabilitas dalam melihat kemudian menelusuri akar permasalahan yang terjadi hingga ditemukan solusi tepat. Sebagai pihak dengan cara pandang obyektif maka konselor / psikolog keluarga harus mampu bersikap sabar, adil, juga menerima apa adanya kondisi pasiennya.

Biasanya buat pasangan yang baru merencanakan pernikahan, mereka disarankan supaya mengikuti konseling pra nikah dimana berupa sesi konseling bagi para pasangan muda yang berencana menikah. Materi utama dalam konseling tersebut diantaranya berupa konsultasi pernikahan dimana tentunya sangat diperlukan bagi pasangan yang hendak membangun keluarga baru. Pada dasarnya manusia merupakan makhluk yang unik diantara yang satu dengan lainnya, sifat unik inilah yang kemudian memiliki potensi dalam mendistraksi kondisi psikis pasangannya bahkan dirinya sendiri.

Bagaimana mencegah konflik dalam rumah tangga?

Menjalani pernikahan adalah merupakan sebuah ikatan yang dijalin pada seorang individu bersama individu yang lain dalam tujuan dan visi bersama. Karenanya dalam mewujudkan visi bersama tersebut begitut dibutuhkan suatu upaya dalam menciptakan harmonisasi pemikiran pada keduanya. Sedangkan setiap individu mempunyai kondisi emosi, kapabilitas sosial & kecerdasan yang tak sama antara satu dan yang lain. Upaya saling memahami & mengerti antara pasangan, menjadi sebuah jembatan terhadap semua perbedaan yang ada. Jika memang dibutuhkan kehadiran pihak ketiga ketika terjadi konflik dalam rumah tangga, maka memanfaatkan konseling pra nikah bersama psikolog rumah tangga jogja, merupakan solusi yang bijaksana.

Siapa saja yang membutuhkan konseling pernikahan?

Sesuai namanya, maka konsultasi dengan psikolog pernikahan pada umumnya diikuti oleh pasangan yang akan atau telah menikah. Siapa saja itu? Berikut ini penjelasannya :

Konseling Psikolog Pra Nikah

Dalam sesi konseling pra nikah ini, pasangan akan dibantu supaya mampu menciptakan kesempatan mengenai bagaimana cara mempelajari juga berkomunikasi yang baik, buat merancang & mewujudkan visi bersama pasangannya. Layanan konseling  pra nikah akan membantu memudahkan setiap pasangan dalam mempersiapkan masa depan cerah bagi keluarga baru mereka.

Konseling Psikolog Rumah Tangga

Konseling pernikahan yang diikuti oleh pasangan yang telah menikah, memiliki tujuan membantu keluarga tersebut dalam menghadapi bermacam-macam perihal yang terjadi dalam rumah tangga mereka. Sering terjadi dalam pernikahan ternyata ada banyak yang gagal dalam menyesuaikan diri bersama pasanganya. Peran konselor / psikolog dalam konsultasi pernikahan ini, merupakan mediasi guna membantu memberikan pengetahuan dalam menyatukan pemikiran antar pasangan.

Tentu saja dalam sesi konsultasi bersama psikolog pernikahan ini wajib hadir beserta pasangan, dikarenakan menjadi cukup sulit bagi psikolog pernikahan ketika hanya menggali keterangan terhadap sebelah pihak saja. Dengan hadirnya kedua belah pihak dalam perihal ini suami istri, maka peluang menjadi cukup besar dalam mengurai setiap permasalahan yang terjadi terhadap rumah tangga tersebut. Dengan begitu, kedua pihak juga menjadi kian mudah dalam mewujudkan visi misi pernikahan bersama pasangan.

Konseling Psikolog Keluarga

Layanan konsultasi psikologi pernikahan ini, tak terbatas bagi suami istri saja, tapi termasuk bagi seluruh anggota keluarga, begitu pula pasangan yang telah punya anak dan membutuhkan pendampingan psikolog anak.

Berapa Biaya Psikolog Pernikahan di Jogja?

Biaya konseling psikologi dengan konselor / psikolog pernikahan di Jogja untuk keluarga dan rumah tangga bisa didapat mulai dari Rp 150.000 dan pro rata untuk akumulasi menit berikutnya. Tarif ini belum termasuk apabila klien membutuhkan layanan terapi psikologi untuk mengatasi keluhan psikologis yang dialaminya.

Bisakah konsultasi dengan psikolog pernikahan secara online?

Tentu saja, konsultasi dengan psikolog pernikahan dapat dilakukan secara online maupun bertemu secara langsung di biro psikologi jogja tempat praktek psikolog jika dibutuhkan. Konsultasi pernikahan online bisa diikuti dengan menggunakan media chatting, voice note, voice call atau video call sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan klien.

Dimana rekomendasi Psikolog Pernikahan Jogja terpercaya?

Jika saat ini Anda atau ada rekan serta kerabat yang sedang membutuhkan konseling atau konsultasi Psikolog Pernikahan Jogja yang terdekat secara online maupun onsite dengan biaya murah, atau mungkin layanan tes psikologi, silahkan hubungi layanan pelanggan melalui WhatsApp di nomor 08170434500. Atau klik https://go.lei.my.id/wa untuk langsung terhubung dengan layanan pelanggan Biro Psikolog Jogja Laksita Educare.

biro psikologi jogja