Apakah Konsultasi Psikologi Jogja Bisa Online? Begini Caranya!

Konten [Tampil]

Mungkin Anda pernah merasa tak semangat menjalani hari, dimana kehadiran seseorang sangat dibutuhkan buat berbagi serta membantu Anda kembali bangkit terhadap keterpurukan yang saat ini sedang dihadapi? Jika iya, mungkin dengan melakukan konsultasi psikologi akan mampu membantu Anda menjadi kian lebih baik setelah cukup penat dengan beban yang ada. Apalagi saat ini, untuk melakukan konsultasi psikologi bukanlah perihal yang sulit diperoleh, bahkan bisa dilakukan secara online bersama biro psikologi jogja.

Apa Tujuan Konsultasi Psikologi?

Konsultasi Psikologi Jogja merupakan sebuah layanan kesehatan mental yang memiliki tujuan membantu setiap individu memperoleh bantuan dalam mengatasi masalah psikologis yang sedang dihadapinya. Fokus dari layanan konsultasi psikologi adalah kesehatan mental seseorang agar mampu menjalani hidupnya dan punya relasi sosial secara baik. Konsultasi psikologi akan mengurai masalah kesehatan emosional, sosial, pekerjaan, sekolah, juga kondisi fisik yang mungkin dialami terhadap bermacam-macam kejadian dalam hidup seseorang.

Apakah manfaat konsultasi psikologi Jogja?

Dalam sebuah layanan konsultasi psikologi, akan dilakukan penggalian terhadap beragam masalah yang menimbulkan tekanan hidup yang berat dari seseorang, baik sebagai individu maupun sebagai bagian dari keluarga, kelompok atau organisasi tertentu. Melalui penggalian ini, maka akan ditemukan faktor-faktor penyebab permasalahan, sehingga seseorang mampu terbantu dalam mengatasi masalah kesehatan fisik, emosional dan mental. 

Manfaat yang bisa diperoleh dengan melakukan konsultasi psikologi ini adalah untuk menciptakan perasaan damai, meringankan perasaan tertekan serta membantu mengurai masalah untuk diselesaikan. Dalam layanan konsultasi psikologi Jogja, termasuk juga memberikan penggalian masalah, diagnosis, dan terapi terhadap gejala psikologis yang sampai memunculkan keluhan.

konsultasi psikologi jogja

Bagaimana jika masalah sudah menimbulkan keluhan karena faktor psikologis?

Layanan konsultasi psikologi Jogja tidak hanya berhenti pada solusi dan penyelesaian masalah saja, namun juga terapi psikologi yang akan mengatasi berbagai keluhan yang muncul atau ditimbulkan oleh masalah tersebut.

Beberapa keluhan yang seringkali muncul karena masalah psikologis diantaranya, trauma, kecemasan, phobia, susah tidur dan sebagainya. Beragam keluhan yang muncul tersebut biasanya tidak bisa dipulihkan hanya dengan konsultasi saja, namun dapat diatasi dengan menggunakan terapi psikologi atau psikoterapi.

Ada beragam jenis terapi untuk mengatasi berbagai jenis keluhan karena kondisi psikologis seseorang, diantaranya adalah dengan:

  • Hipnoterapi
  • Creative Trauma Cleansing
  • Neuro Linguistic Programming
  • Emotional Freedom Technique 
  • dan masih banyak lagi

Apa saja layanan konsultasi psikologi Jogja?

Layanan konsultasi psikologi Jogja adalah layanan yang memberikan pendampingan psikologis bagi seseorang ketika membutuhkan layanan konseling hingga terapi psikologi. Seorang konselor atau psikolog akan membantu dalam mengurai, menggali dan meringankan tekanan mental yang sedang dihadapi melalui beberapa pendekatan serta terapi. Penggalian akan dilakukan menggunakan teknik wawancara, tes psikologi & observasi langsung.

Penggalian tersebut kemudian digunakan dalam menentukan jenis pendekatan yang sesuai sebagai metode mengatasi masalah yang sedang dihadapi. Pendekatan ini mengarah terhadap sesi konseling hingga terapi psikologi. Pendampingan psikologis ini disesuaikan bersama kebutuhan individu, pasangan atau kelompok dan sesuai pada orang dengan kondisi semakin kompleks berupa masalah kepribadian, psikosis, trauma kompleks, gangguan perkembangan dan gangguan atau keluhan lain yang mungkin dialami oleh pasien.

1. Konseling Individu Bagi Anak, Remaja & Dewasa

Pendampingan psikologis yang dilayani klinik konsultasi psikologi Jogja adalah berupa konseling dengan konselor atau psikolog ini adalah bersifat masalah yang secara fisik nampak serta mampu dirasakan, begitu pula termasuk bersifat masalah dalam diri seseorang yang memunculkan dampak / mendorong munculnya perihal permasalahan itu sendiri.

Konsultasi psikologi akan dilakukan bersama beberapa metode diantaranya berupa mengajukan tes psikologi kepada klien dan mengobrol santai sebagai sarana yang bertujuan menemukan akar permasalahan terhadap diri seseorang baik anak, remaja hingga dewasa..

Dalam pelaksanaan konseling dengan Psikolog Jogja ini dapat dilakukan secara online memanfaatkan media video call, voice call / telepon, voice note maupun chatting. Dengan begitu maka tak ada lagi kendala jarak bagi siapapun yang membutuhkan layanan konseling dengan kualitas serta biaya murah terjangkau.

2. Konseling Pernikahan & Keluarga

Keluarga punya peran yang sangat besar terhadap kondisi psikologis seseorang. Dengan kata lain keluarga merupakan faktor pembentuk kondisi kejiwaan yang kuat bagi seseorang. Dengan adanya penanganan & perlakuan yang tepat bagi individu serta keluarga maka bakal semakin lengkap pula keterangan yang mampu diperoleh dalam proses pemulihan kondisi psikologi individu.

Dengan melakukan konseling pernikahan dan rumah tangga maka dikehendaki setiap keluarga mampu memberikan penanganan yang layak sesuai kebutuhan setiap individu. Tidak jarang ini diperlukan dalam pernikahan suatu keluarga apabila muncul permasalahan yang lumayan serius. Setiap permasalahan yang dihadapi oleh keluarga ini bakal dirasakan serta berdampak terhadap setiap anggota keluarga yang berada di dalamnya. Karena apabila dibiarkan permasalahan ini, maka akan berpotensi memicu suatu perpecahan terhadap dalam rumah tangga.

Pendampingan melalui konsultasi psikologi Jogja dalam pernikahan dan keluarga tak hanya seputar permasalahan saja, amun juga termasuk konseling keluarga yangh akan membantu dalam mempersiapkan masa depan bersama keluarga tersebut. Diantaranya menentukan pola asuh yang tepat, belajar memperlakukan anggota secara baik, termasuk juga mengarahkan anak menjadi sosok individu yang kuat secara mental.

3. Konseling Psikologi Perusahaan

Pada karyawan perusahaan konseling psikologi dilakukan buat membantu karyawan dalam menaikkan produktivitasnya, bersama memberikan suatu perbaikan dalam segi tertentu terhadap dalam hidupnya.

Dimana bisa memperoleh layanan konsultasi psikologi?

Saat ini layanan konsultasi psikologi sudah tersedia pada banyak tempat. Dengan datang dan menjalani konsultasi psikologi sedini mungkin pada saat kondisi psikologis sedang tidak baik, maka akan lebih mudah untuk segera menyelesaikan masalah yang dialami.

Layanan konsultasi psikologi bisa ditemukan pada berbagai tempat yang menyediakan layanan psikologi seperti lembaga atau biro psikologi. Bisa pula diperoleh pada beberapa universitas yang membuka fakultas atau jurusan psikologi dimana biasanya juga menyediakan layanan psikologi berupa konsultasi atau psikotes.

Apakah konsultasi psikologi bisa online?

Untuk mendapatkan layanan konsultasi psikologi, saat ini bisa diperoleh dengan cukup mudah. Selain sudah banyak tempat untuk konsultasi psikologi, layanan ini bisa dilakukan secara online tanpa perlu keluar rumah untuk bertemu konselor atau psikolog langsung.

Cara melakukan konsultasi psikologi online juga cukup mudah, setiap orang bisa memilih metode yang sesuai dengan yang dikehendaki, mulai dengan chatting, voice note, voice call / telepon, atau video call.

Tentunya dengan memanfaatkan teknologi sebagai media untuk konsultasi psikologi, maka siapapun dan dimanapun bisa memperoleh layanan terbaik dari konsultasi psikologi Jogja bersama konselor dan psikolog terbaik di Yogyakarta.

Berapa biaya konsultasi psikologi Jogja?

Biaya konsultasi psikologi Jogja cukup murah dan terjangkau yaitu mulai dari Rp 150.000, selanjutnya akan diperhitungkan secara pro rata berdasarkan total durasi yang dilalui selama melakukan konsultasi. 

Biaya tersebut diatas adalah untuk sesi konsultasi psikologi, jadi belum termasuk apabila ternyata membutuhkan layanan terapi psikologi jika memang dibutuhkan oleh klien.

Dimana rekomendasi layanan konsultasi psikologi Jogja terbaik?

Jika Anda membutuhkan layanan psikologi terbaik di Yogyakarta maka bisa menghubungi Biro Konsultasi Psikologi Jogja Laksita Educare. Tersedia berbagai jenis layanan psikologi terbaik dengan biaya murah terjangkau. Selain itu layanan konsultasi psikologi dapt dilakukan secara online tanpa perlu bertemu secara langsung.

Silahkan menghubungi biro layanan Konsultasi Psikologi Jogja terbaik melalui WhatsApp ke nomor 08170434500 atau klik https://go.lei.my.id/wa.

biro psikologi jogja