Mencari Psikolog Jogja Murah Terdekat? Kunjungi Tempat Terbaik Disini!

Konten [Tampil]

Psikolog Jogja adalah layanan profesi psikolog yang praktek di biro psikologi terdekat wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Walaupun begitu layanan psikologi berupa konseling dan psikoterapi tidak memiliki batasan wilayah manapun, hal ini karena layanan konseling psikologi dapat dilakukan secara online maupun onsite tatap muka secara langsung di tempat dengan biaya murah.

Siapa dan Apa Manfaat Psikolog Jogja?

Apabila ditanyakan mengenai manfaat dari layanan Psikolog Jogja maka akan menemukan banyak jawaban. Namun perlu dipahami bahwa layanan psikologi tidak cuma terkait berupa kebutuhan seputar gangguan kejiwaan saja, akan tetapi memiliki cakupan lebih terhadap itu. Jasa layanan dari Psikolog Jogja mampu untuk dimanfaatkan sebagai problem solving atas beragam jenis permasalahan khusus yang dialami banyak orang. 

Seorang psikolog biasanya akan melakukan asesmen dapat berupa wawancara atau konseling, tes psikologi dan observasi. Selanjutnya akan dilakukan penanganan berupa konseling dan terapi psikologi atau psikoterapi yang sesuai dengan permasalahan yang dihadapi.

Menggunakan bantuan dari tim Psikolog Jogja, maka akan membantu dalam menemukan bermacam-macam perihal yang menarik terhadap diri setiap individu, sehingga mampu menjalani kehidupan pribadi, pernikahan, keluarga juga menghadapi kondisi dunia kerja ataupun dunia pendidikan.

Apa Saja Ragam Layanan Psikolog Jogja?

Keberadaan psikolog dengan berbagai jasa layanan psikologi bagi masyarakat awam, ternyata masih belum begitu dipahami manfaatnya. Masih banyak yang memiliki anggapan bahwa untuk datang ke lembaga psikologi, hanya jika sedang mengalami gangguan kejiwaan saja. Masih sedikit yang menyadari bahwa memang cakupan ilmu psikologi ternyata begitu luas.

Padahal keberadaan akan layanan pendampingan psikologi sudah sejak lama tersedia, sebagai contoh dalam bidang pendidikan. Ini bisa dibuktikan dengan tersedianya bimbingan konseling terhadap hampir semua tingkat pendidikan yang ada di Indonesia dengan adanya guru BK. 

Memahami teori psikologi dalam bidang pendidikan ini, memberikan kontribusi bagi para tenaga pendidik agar mampu melakukan hasil evaluasi belajar yang obyektif serta terarah. Dengan penerapan ilmu psikologi, maka tolok ukur yang digunakan tidaklah hanya terbatas terhadap kapabilitas kasar (hard skill) yang nampak saja. Segala bentuk progess yang ditampakkan oleh individu adalah suatu gambaran adanya kemajuan yang dicapai oleh seseorang.

psikolog jogja murah terdekat

Konseling Bersama Psikolog Jogja Terbaik

Hingga kini udah cukup banyak para ahli psikologi yang menyediakan layanan psikologi buat menyediakan akses yang kian mudah bagi masyarakat dalam mengenal jasa psikologi yang sesuai kebutuhan mereka. Jasa psikologi ini dapat diperoleh pada sebuah kantor biro psikologi yang menyediakan cukup banyak layanan, mulai berupa konseling psikologi hingga psikotes.

Berikut ini merupakan beberapa jenis layanan yang tersedia oleh jasa psikologi yang ada di berbagai wilayah Indonesia diantaranya:

Konseling psikologi adalah layanan pendampingan psikologi yang ditujukan dalam membantu seseorang untuk menguraikan berbagai permasalahan yang sedang dihadapinya. Layanan Konseling dan Konsultasi Psikologi Jogja hingga kini kian banyak dimanfaatkan oleh individu, pernikahan serta keluarga, bahkan hingga bagi karyawan perusahaan juga. 

Konseling Individu Bagi Anak, Remaja & Dewasa

Pendampingan yang dilayani berupa konseling dengan konselor atau psikolog Jogja ini adalah bersifat masalah yang secara fisik nampak serta mampu dirasakan namun juga akar masalah itu sendiri.

Dalam pelaksanaan konseling dengan psikolog Jogja ini dapat dilakukan secara online memanfaatkan media video call, voice call / telepon, voice note maupun chatting. Dengan begitu maka tak ada lagi kendala jarak bagi siapapun yang membutuhkan layanan konseling dengan kualitas serta biaya murah terjangkau.

Konseling Pernikahan & Keluarga

Konseling pernikahan dan keluarga ini merupakan pendampingan psikolog Jogja kepada pasangan suami istri bahkan seluruh anggota keluarga. Layanan ini tentunya akan sangat membantu bagi rumah tangga dimanapun yang membutuhkan konseling dengan psikolog berpengalaman.

Konseling Psikologi Perusahaan

Pada karyawan perusahaan konseling psikologi dilakukan buat membantu karyawan dalam menaikkan produktivitasnya, bersama memberikan suatu perbaikan dalam segi tertentu terhadap pekerjaan dalam karirnya.

Assesment Psikologi

Layanan psikologi ini memiliki tujuan memperoleh keterangan mengenai soft competency dengan menyeluruh bagi jajaran petinggi serta karyawan, staf dalam suatu perusahaan. Biasanya layanan ini digunakan buat mengukur tingkat kompetensi para supervisor, manajer ataupun jajaran direksi terhadap suatu perusahaan. Dalam melakukan proses pengukuran ini, umumnya bakal memakai metode forum group discussion, role play, behavioral event interview, presentasi, in baskes / in tray, case analysis, & metode serupa lainnya.

Psikotes

Psikotes merupakan layanan Tes Psikologi Jogja yang termasuk dalam assement psikologi yang seringkali termasuk digunakan sebagai pengukur potensi calon karyawan ataupun karyawan terhadap suatu perusahaan. Sebuah perusahaan mampu mengfungsikan tes psikologi dlam melakukan rangkaian rekrutmen, promosi jabatan, mutasi ataupun bahkan job assignment.

Hasil psikotes akan dituangkan dalam bentuk hasil pemeriksaan psikologi (HPP) yang akan disajikan dalam beberapa bentuk sesuai kebutuhan keterangan setiap perusahaan. Bentuk hasilnya mampu dituangkan dalam bentuk psikogram, deskripsi dan bahkan dalam bentuk saran sekalipun. Sedangkan buat poin-poin terhadap dalam butir tes psikologi akan disesuaikan bersama segi dan termasuk indikator yang digali & didapatkan perusahaan tersebut.

Berapa Biaya Psikolog Jogja? Apakah Murah?

Biaya Psikolog Jogja merupakan tarif layanan psikologi yang diperoleh, dan semua tergantung berdasarkan dari jenis atau ragam layanan atau terapi yang digunakan. Sebagai contoh untuk layanan psikotes kecerdasan adalah mulai dari Rp 125.000. Biaya psikotes akan berbeda sesuai dengan alat tes yang digunakan, namun juga bisa menjadi lebih murah ketika diikuti oleh beberapa peserta sekaligus.

Untuk biaya konseling dengan Psikolog Jogja adalah mulai dari Rp 150.000 yang akan dihitung berdasarkan durasi total waktu yang dilalui secara pro rata. Biaya konseling ini juga diterapkan pada layanan konseling online maupun tatap muka atau onsite dengan harga murah.

Dimana tempat praktek Psikolog Jogja terdekat yang murah?

Apabila mencari tempat layanan praktek psikolog terdekat di kota besar, mungkin tidak akan sulit untuk dijumpai. Namun bagaimana dengan wilayah yang jauh dari pusat kota atau kota besar?

Sebelumnya perlu untuk dipahami bahwa perlu sekali selektif dalam memilih jasa psikologi yang sesuai kebutuhan dan tentunya terpercaya. Pastikan jasa biro psikologi tersebut punya reputasi yang baik serta para psikolog yang punya Surat Ijin Praktek Psikolog dari HIMPSI.

Jika saat ini Anda membutuhkan layanan khusus dalam bidang psikologi maka bisa mempertimbangkan untuk menggunakan jasa Psikolog Jogja terbaik dari Laksita Educare, yang merupakan jasa penyedia layanan psikologi dalam bidang assesment, konseling dan layanan lain dalam bidang yang sama dengan biaya murah namun memberikan kualitas terbaik.

Para Psikolog Jogja bersama tim psikologi terbaik telah menyediakan berbagai kenis layanan psikologi dalam jangka pendek maupun jangka panjang, bagi bermacam-macam keperluan perusahan, instansi ataupun pribadi.

Jika Anda memerlukan informasi lengkap terkait layanan dari Psikolog Jogja murah terdekat, silahkan hubungi customer service Laksita Educare melalui WhatsApp di nomor 08170434500.

biro psikologi jogja